Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, Ustadz Jefri Al Buchori Wafat

Daftar Isi




Kabar duka kembali menyelimuti negeri ini, terutama bagi kalangan umat islam dan dunia santri. Ustadz Jefri Al-Buchori atau biasa disapa Uje, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal.



Sumber di twitter TMC Polda Metro Jaya menyebutkan kecelakaan Uje terjadi di kawasan Pondok Indah Jakarta. Motor yang dikendarai Uje menabrak pohon yang mengakibatkan ustadz muda tersebut menghembuskan nafas terakhir.



“03:47 Kecelakaan Pemotor Kawasaki B 3590 SGQ di Jl. Gedung Hijau 7 Pdk Indah, korban meninggal dunia a/n Bpk Jefri Al Buchori,” demikian informasi twitter TMC Polda Metro Jaya, Jum’at (26/4/2013).



Selain itu, informasi dan ucapan belasungkawa juga disampaikan melalui akun facebook ustadz Arifin Ilham. “Inna lillaaahi wa inna ilaihi roojiuun, sesungguhnya semuanya milik Allah dan sesungguhnya semua kembali kepada Allah. Telah pulang ke Rahmatullah sahabat kita Ustadz Jefry AlBukhori, yg akrab kita panggil Uje. Allahummagfirlahu warhamhu…semoga Allah mengampuni semua dosa almarhum, memaafkan semua kesalahan almarhum…aamiin,” tulisnya.



Hal yang sama juga beredar melalui SMS maupun broadcast blackberry messenger (BBM) yang berisi ucapan duka cita.



Dari informasi yang diterima, Shubuh tadi jenazah ustadz Jefri Al-Buchori sudah berada di perumahan Bukit Mas Narmada 3 Blok I, No. 11, Rempoa, Bintaro, Jakarta Selatan.



Lantunan tahlil dan takbir iringi jenazah almarhum ustad Jefry Al-Bukhori yang dibawa menuju ke Masjid Istiqlal untuk selanjutnya disholatkan ba’da Sholat Jumat.



Isak tangis warga, sahabat dan juga keluarga melepas ustad muda yang sangat populer di kalangan ibu-ibu dan anak muda itu.



Sosok Uje ternyata begitu dicintai oleh jamaahnya, terbukti dari hadirnya ribuan orang yang datang melayat ke rumah duka, bahkan hingga menyebabkan kemacetan di jalan menuju kediaman almarhum.





Pada saat mengusung jenazah bahkan ratusan orang berebut untuk mengusung keranda atau sekedar menyentuh keranda yang membawa jenazah sang dai.



Jenazah Ustad Jeffry Al Buchori akhirnya tiba pukul 10.45 WIB di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat. Ribuan orang telah menantikannya. Mereka membaca tahlil secara serempak. Jenazah ustad yang akrab disapa Uje itu, langsung diturunkan dari mobil jenazah tatkala memasuki pintu gerbang dekat area parkir.



Keranda jenazah Uje  kemudian dibopong belasan orang. Gema tahlil terus bergaung menuju Masjid Istiqlal dari pintu As-salam. Puluhan wartawan pun menyorotkan kameranya untuk mengabadikan peristiwa tersebut.



Pipik Dian Irawati Popon, istri almarhum tidak bisa menyembunyikan kesedihannya. Air matanya terus meleleh. Ia menangis sembari melihat iringan keranda jenazah suaminya. Sanak keluarganya terus menemani di sampingnya.






Uje sebelum wafat bersama istri tercinta, Pipik Dian Irawati

Ustadz yang dikenal gaul dalam mengemas dakwahnya ini menikah dengan Pipik Dian Irawati pada 7 September 1999 dan dikaruniai tiga anak; Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, dan Ayla Azuhro. Ayahnya bernama Alm. H. Ismail Modal dan ibunya bernama Ustadzah Dra. Hj. Tatu Mulyana.



Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu ‘anhu…



Sumber: arrahmah.com


Posting Komentar