Resep Herbal Agar Tubuh Padat Berisi

Daftar Isi





Daun Pegagan

Jika anda termasuk orang yang merasa badannya kurang gemuk dan ingin tubuh yang lebih padat berisi,ada baiknya anda mencoba resep ini. Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membantu mencapai tubuh ideal seperti yang diinginkan. Anda bisa membuat ramuan dari 2 jari rimpang kunyit putih (temu mangga), 1 jari temu giring, 1 jari rimpang temulawak, dan 1 genggam daun pegagan.



Kupas rimpang kunyit putih, temu giring, dan temulawak, lalu cuci bersih. Tumbuk bersama pegagan hingga halus, sambil tambahkan sedikit demi sedikit satu gelas air matang. Kemudian, peras dan saring. Beri sedikit gula dan jeruk nipis untuk memperbaiki rasa. Minumlah ramuan ini setiap hari.



Perlu diketahui, daun pegagan dan temulawak berkhasiat menambah nafsu makan. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan pola makan sehari-hari. Ikutilah konsep gizi seimbang, cukup karbohidrat, protein, lemak, serat, dan vitamin. Perhatikan asupan makanan dan sesuaikan dengan kegiatan. Jika banyak aktivitas fisik, maka makanlah lebih banyak dari biasanya. Susu dan telur harus dikonsumsi tiap hari, selain sayur dan buah. Jangan mengabaikan sarapan pagi, karena tanpa sarapan, tubuh kita akan menguras persediaan makanan yang tersimpan dalam bentuk lemak dalam tubuh.



Hal lain yang tidak boleh diabaikan, cukup istirahat dan tidak stres berkepanjangan. Terakhir, berolahragalah secara teratur agar tubuh ideal seperti yang diharapkan. Selamat mencoba.



Resep oleh Prof. Dr. Mangestuti Agil, Apt., MS./foto: net

Sumber: Nyata


Posting Komentar