Pendeta Amerika Asal Korea Jadi Muallaf Setelah Mendalami Islam

Setelah mendalami bacaan kitab-kitab tentang Islam, pendeta Amerika asal Korea ini mengumumkan keislmannya, kemudian ia bergabung dengan kafilah jama’ah haji dan tamu dari pelayan dua tanah suci, untuk menjalankan ibadah haji.

Abdul Wahhab John (demikian nama setelah Islamnya) telah mendalami bacaan kitab-kitab referensi  tentang toleransi Islam dan menemukan saat studinya bahwa Islam adalah Dinul Haq, yang membuatnya meninjau kedutaan Saudi di ibukota Korea Selatan, Seoul, dimana ia mengungkapkan keinginannya masuk Islam. Maka terlaksanalah keinginannya itu dan di waktu yang sama ia ingin menunaikan ibadah haji tahun ini.

Duta Saudi di Korea Selatan, Ahmad Al-Barrak, mengatakan dalam pernyataannya yang dipublikasikan pada hari Senin, 08 Oktober, 2012, di Riyadh bahwa seorang yang baru masuk Islam menyatakan keislamannya dalam sebuah upacara yang disponsori kedutaan dan mengatakan bahwa jumlah orang yang masuk Islam (via kedutaan) di Korea Selatan pada tahun ini mencapai 39 orang.

Di sisi lain, Direktur Pusat Pengawasan Kesehatan di bandara internasional King Abdul Aziz di Jeddah, Abdul Ghani Al-Maliki, menegaskan bahwa para kader yang ditugaskan untuk melayani para haji akan mengawasi kesehatan para jemaah haji.

Sumber : voa-islam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel