Mesut Oezil Kenakan Kalung Berlafadz Allah

Pemain timnas Jerman sekaligus eks gelandang Real Madrid Mesut Oezil selama ini dikenal gemar melakukan praktik ritual sebelum bertanding. Oezil biasanya memanjatkan doa atau membaca surat Alfatihah sebelum peluit dibunyikan wasit. Hal itu dilakukan penggawa der Panzer itu agar bisa tenang dan fokus di lapangan.

Di luar lapangan, tidak ada yang tahu persis tentang aktivitas Oezil. Dia dikenal sebagai pemain tertutup dan tidak banyak tingkah. Namun, mantan pemain Werder Bremen itu juga dikenal gemar memakai aksesoris setiap harinya. Tidak jarang dia mengenakan topi dan kalung setiap bepergian.

Namun ada satu sorotan ketika beredar foto Oezil mengenakan sebuah kalung dengan model lingkaran di tengah. Foto itu diunggah di akun twitter, @OzilTeam belum lama ini. Setelah diteliti, kalung itu ternyata bertuliskan Allah.

Kalung yang dikenakan di leher Pemain Terbaik Jerman 2012 itu diberi tanda lingkaran agar mudah dikenali. Terang saja, gara-gara kalung itu, penggemar Oezil yang notabene Muslim mendadak ramai membahas itu. Sebelumnya, Oezil juga sempat menggegerkan publik lantaran mendukung perjuangan pembebasan Palestina dari agresi Israel. Sehingga semakin banyak penggemar yang kagum dengan Oezil.

Sumber: Republika.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel