Adzan Maghrib Menghilang di TV

Sholat maghrib adalah sholat yang mempunyai masa waktu terpendek bila dibandingkan dengan masa waktu sholat fardlu lainnya. Waktunya yaitu mulai dari tenggelamnya matahari sehingga munculnya senja yang berwarna ke merah–merahan sampai hilangnya senja tersebut adalah waktu yang relatif singkat. Sepertinya tidak sampai satu jam.

Waktu yang relatif singkat ini terkadang kurang dimanfaatkan dengan baik dimana sholat maghrib baru dilaksanakan menjelang akhir waktunya karena berbagai macam alasan. Terkadang kita sendiri juga menyepelekan hal ini. Sholat adalah ibadah wajib yang sangat ringan untuk ditinggalkan dengan berbagai alasan. Lebih ringan daripada kapas yang diterbangkan oleh angin.

Adzan adalah sebagai penanda masuknya waktu sholat. Sholat maghrib yang mempunyai waktu yang sebentar tentu saja harus diberikan perhatian khusus agar kita tidak sampai terlewat dalam mengerjakannya.

Televisi yang hampir setiap hari kita tonton sering kali menghilangkan perhatian kita terhadap pentingnya menyegerakan sholat. Akhir-akhir ini, semakin banyak stasiun TV yang tidak lagi mengumandangkan adzan maghrib sebagai penanda masuknya waktu sholat maghrib. Mereka lebih mementingkan acara live ataupun tayangan iklan daripada mengumandangkan adzan maghrib.

Memang Indonesia bukanlah negara Islam meskipun mayoritas penduduknya beragama Islam, namun ketika media on air mulai menghilangkan seperti halnya adzan maghrib ini, maka sudah waktunya bagi kita untuk lebih memberikan perhatian terhadap saudara kita, anak kita, istri kita, orang tua kita, untuk lebih memperhatikan masuknya waktu sholat maghrib dan memerintahkan mereka untuk segera melaksanakan sholat maghrib. Hal ini sejalan dengan firman Alloh SWT:
(قوا انفسكم و اهليكم نارا (الاية
Segera matikan TV ketika waktu maghrib segera tiba dan segera tegakkan sholat, mengaji setelahnya hingga menjelang masuknya waktu sholat isya'. Selesai sholat isya', okelah kalau

Semoga kita senantiasa mendapat hidayah dan taufik dariNya agar kita tetap mampu berpegang teguh pada keimanan dengan menjaga hal–hal yang menjadi kewajiban kita sebagai hambaNya yang bertakwa.

Sudahkah kita mengingatkan keluarga kita untuk mengerjakan sholat di awal waktu?

Sumber: kebumencybercity

Belum ada Komentar untuk "Adzan Maghrib Menghilang di TV"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel